Recent Posts

27 May 2008

Between East and West

Somehow i ever realize that the different between west people and east people it is 180 degree, do you believe it ??? Wadoh ternyata susah pake bahasa inggris, maklum belajarnya cuma dari TV hehehe. Okeh percaya gak bahwa orang-orang barat dan orang-orang timur khususnya Indonesia benar benar punya perbedaan 180 derajat, pertama jelas sekali kalo kita putar haluan dari timur ke barat diukur pake mistar derajat akan mendapati 180 derajat tetapi setelah ane lakukan penelitian ternyata banyak sekali ditemui hal-hal yang berbeda 180 derajat pula diantaranya...

1. Di indonesia kalo kupas kulit buah pake pisau pasti kearah depan sebaliknya di barat kearah belakang.

2. Mobil di indonesia stir ada di sebelah kanan, sebaliknya di barat stir mobil ada di kiri yang mempengaruhi mobil di indonesia jalan di kiri dan mobil di barat jalan di kanan.

3. Di indonesia ada Polisi Militer, sebaliknya dibarat namanya Military Police. Mungkin ini kaitannya di negara kita bahasa pake hukum DM sedangkan di luar pake hukum MD (Menerangkan-Diterangkan)

4. Kita nulis banyak menggunakan ballpoint dan menggunakan tangan kanan, sedang di barat kebanyakan orang menulis sehari hari dengan pinsil dan banyak yang kidal.

5. Di indonesia banyak sekali ane sering ngeliat orang keluar rumah pake baju tidur (piyama), tak jarang sampai ke pasar pula, sedangkan setahu ane disono kalo terpaksa keluar rumah saat pake baju tidur karena mau ambil koran di depan rumah aja, di tuh pasti pake penutup mantel.

6. Di barat kalo bikin pilem ato cerita suka tahunnya yang jauh-jauh di depan, pada tahun 2500 atau 3000an gitu, nah di indonesia seringnya cerita dimulai dengan kata konon dahulu kala pada waktu kancil bisa ngomong hehehehe beneran apa ya ? makanya kita gak bisa maju kaya orang barat ya ????

7. Di barat sono anjing peliharaan rata-rata pinter, sedangkan di indonesia ??? hehehe dah pada tau kan...

Yach masih banyak lagi seh sebenernya, kebetulan pas lagi mod postingnya pada lupa semua deh, abis tadi minum panadol yang ada di iklan (pusing ? sudah lupa tuh...)

Kalo ada yang bisa nambahin silahkan komen, bye...

No comments: