Recent Posts

23 May 2008

In Memory

Hari ini ane lagi terkenang ama masa-masa sulit waktu jadi teknisi di lapangan, dimana kenangan manis dan pahitnya sama banyaknya. Selepas kuliah diploma, 8 tahun jadi teknisi VSAT di 2 perusahaan. Coba deh bayangin selama kerja hp harus standby 24 jam, tidak kenal waktu, cuaca dan medan, kapan saja diperlukan harus siap. Hingga waktu itu punya semboyan yang disepakati ama teman-teman bunyinya "Saat orang berangkat kerja, kita juga berangkat kerja, saat orang pulang kerja kita siap-siap kerja lagi, saat orang istirahat tidur, kesempatan kita untuk kerja"

Gimana mo nyantai yang dikerjain alat vital perusahaan semua, kalo lagi ada problem kalo belum selesai ya kerja terus, beda ama kerja di rig (pengeboran minyak) biar kerja berat kalo dah shiftnya selesai ya ganti orang. Beberapa pengalaman pahit ane diantaranya ulang tahun gak pernah dirumah, hari raya gak pernah dirumah, tahun baru dihutan, 2 kali gak ikut pemilu, anak pertama ane manggil om ama bapaknya karena jarang dirumah, beberpa kali bermasalah dengan pesawat (sekarang dah takut naik pesawat) and banyak lagi deh yang seru-seru. Pengalaman asiknye kenal banyak daerah dan suku serta budaya, kayak acara jalan2 di tv gitu, biaya gratis, sudah nyobain berbagai transportasi dari longboat kecil, semua jenis boat, kapal perusahaan, beberapa jenis helikopter dan pesawat. Well pegalaman seru yang gak ingin ane alami selamanya, kini cukup dengan jadi pengajar dengan gaji pas-pasan yang penting hepi kumpul ama sodara anda teman teman cerita-cerita gak karuan sebagai pelepas stress...


Di Manado

Di REA Kaltim Hulu Mahakam

Di Kendari

Di Sungai Mahakam

Di Pontianak

Di Kaimana Irian

Di Makassar

2 comments:

astrid savitri said...

Setuju..
Saat dikenang, masa sulit akan membuat kita lebih menghargai diri sendiri dan org2 di sekitar, bukan??

Sophan said...

Hehehee...ane jg jd inget ama semboyan kita bro...
"Gaji SINGLE..kerjaan DOUBLE..resiko TRIPLE...