Recent Posts

08 June 2011

Samsung Corby II (S 3850)


Spesifikasi lengkap bisa dilihat di situs-situs lain deh, kalo mau yang mudah silahkan cek di gsmarena.com tapi kali ini merupakan review pribadi aja, karena spesifikasi sama kenyataan sering berbeda. Yang jelas saya cukup puas dengan produk ini, berdasarkan pengamatan dari tahun ke tahun tentang Handphone dengan harga 1.200.000 rupiah produk ini sudah lumayan lengkap untuk kebutuhan yang saya perlukan. Satu hal yang paling berkesan adalah walaupun produk ini masih berbasis Java (tidak memiliki OS lengkap seperti Android) namun dapat menjalankan aplikasi atau game java lebih dari satu secara bersamaan (Multitasking), saya sudah coba buka 4 sekaligus bahkan mungkin bisa lebih layaknya produk dengan OS seperti android atau symbian. Simak review saya berikut, dan berhadiah ratusan game gratis bermutu spesial buat touchscreen dengan ukuran layar 240x320 pixel......
Samsung corby II Review Pribadi :

1. Java Multitasking (dapat menjalankan aplikasi/game lebih dari satu secara bersamaan) Mantap.
2. Heap size (Ukuran file java yang diinstal sepertinya unlimit) instalasi kamus sebesar 6 Mb sangat cepat. Sayangnya tidak mendukung istalasi java pada MMC.
3. Menu cukup gesit/responsif
4. Kamera 2MP memuaskan, walaupun dengan resolusi tertinggi namun tetap dapat dilakukan zooming.
Sudah terdapat smile detection. Cukup OK untuk bikin koleksi foto2.
5. Resolusi Video recording 240x320 unlimited
6. Pada banyak informasi spek, corby II memiliki accelerometer kenyataannya tidak, namun terdapat menu untuk membuat tampilan menjadi landscape dengan sekali sentuhan.
7. Urusan FB, twitter, Email sangat lengkap, bisa dikatakan kemampuan layaknya Blackberry sudah bisa didapat, berkat multitasking. Bahkan saya termasuk anti qwerty untuk urusan ngetik :)
8. Kebetulan punya Akses point nganggur dirumah, saya pasang di kantor sebagai hotspot, dengan corby ini urusan browsing maupun nonton di youtube lebih gesit dari pada di PC kerja saya.
9. Dilengkapi PDF reader, dan office reader, tapi anehnya buka plain text dokumen ga support, jadi harus intall aplikasi text reader (MText Reader)dulu sebagai tambahan.

Nah ini hadiahnya, silahkan sedot gan, ada sekitar 180 lebih games mantaf full versi buat menghibur :

Java Games 240x320 Touchscreen
Baca selanjutnya... >>