Recent Posts

25 December 2013

Di Cari Penggemar Nexia atau Nexus TK

Lama ga posting di blog ane, wuih kirain dah lenyap..., Oke langsung aja sesuai judul diatas dicari penggemar game Nexia atau Nexus The Kingdom Of The Winds yang ngerti Linux. Kebetulan ane penggemar game MMORPG yang hobby bikin game online tapi haya dimainkan di localhost (Standalone PC) dengan maksud mempelajari sistem-sistem game online dan pemprograman.

Setelah beberapa waktu kebetulan dapat hibah berupa file-file arsip private server nexia (NexusTK like) yang dulu pernah online beberapa lama (Runegard dan Chronicles Of Mithia). Nah ane sudah cek kelengkapan file lumayan lengkap untuk dicoba dihidupkan sebagai localhost server. Jadi penggemar Nexia seperti ane bisa bermain sambil belajar dirumah, tujuannya itu aja. Nah bagi yang mau ngembangin lebih silahkan saja.

Intinya sekarang ane butuh orang yang ngarti konfigurasi atau setidaknya dapat membuat ni server jalan dan dikoneksi dengan clientnya. Server nampaknya harus jalan di Linux seperti Ubuntu atau lainnya, sementara langkah-langkah konfigurasi udah dijelasin singkat sama si penghibah. Sukur-sukur bisa jalanin servernya di Windows base... :)

Singkat tentang ane, dulu kerja dibidang IT, Guru SMK jurusan Teknik Jaringan sekarang jadi  Akunting hehehe, hobby main game dan bikin game (Ngajarin anak) sama anak dirumah, Cukup familiar sih sama WAMP server dan MySQLnya. Ane suka pake Uniform server dirumah buat jalanin beberapa game server seperti Lineage2 server (Freya). Tapi yaitu windows base, kalau linux dulu pernah suka waktu jamannya Mandrake. Sekarang lagi mencoba Stendhal RPG yang opensource, ini juga mirip nexia bahkan server dan client terupdate yang tinggal pakai.

Kembali ke topik, file-file yang ada pada ane:
1. Sever file Runegard / Chronicles Of Mithia
2. Map Runegard dan Chronicles Of Mithia
3. Client Nexus TK versi 6.98 dan 7.04 (Asli Nexus TK)
4. Map editor (Compiled)

 Salah satu Map yang ane export dengan Map Editor

Dari bahan yang ada tersebut diatas saat ini sudah ada pihak luar yang ngembagin lagi namanya ExtremeTK (Realm Of Chaos), Nah bagi ane adanya bug-bug gak jadi masalah yang penting bisa up and runing localhos, sebab pada masa Runegard ane rasa sudah cukup baik.

Saat ini kompi dirumah lagi ngadat jadi gak bisa coba-coba sendiri dirumah, ni kompi dikantor terbatas geraknya. Oke bagi yag minat untuk bantuin silahkan kontak di nobel@gmx.us atau sms ke 081547466009.

Salam Sejahtera.

12 comments:

kali cisadane said...

Punya Game Nexia Yang versi 533 nggak? Atau tahu link downloadnya nggak?

Nobel said...

Coba ntar ane bongkar file dirumah ya, kayaknya sih masih ada, ntar ane upload lg, nampaknya tu file dah langka, dulu sering dicoba tapi ga bisa ambil drop2an, soale server di konci ama kang Is...

Nobel said...

Oke bwat yang request file lama bisa di ambil dimari Server + Client http://www.mediafire.com/download/29vciwqap8aejhc/NTK533.zip

Anonymous said...

mantap ni project, ninggalin jejak dlu.

Yudi Prawira said...

tau cara setting nya gak?
error mulu nih ga mau connect char server ke login server nya

thanks

Anonymous said...

gw pake cygwin di windows.
stelah server ny running,
pas mo bkin char di dalam game, kok cant connect to database ya?
di server ny ada tulisan,

[Debug]: at char_db.c:132 - SELECT l.ChaId + 1 AS START FROM 'Character' AS l OUTER JOIN 'Character' AS r ON l.ChaId + 1 = r.ChaId WHERE r.ChaId IS NULL LIMIT 1

itu kenapa ya?
mohon pencerahan nya.

Ketut Nobel said...

Ane sempat ngalamin karena waktu itu pake cygwin64, akhirnya skr pake cygwin32 dan install ulang laptop akhirnya lancar jaya...

Dark Alucard said...

minta map editor nya dong om nobel

Dark Alucard said...

[Debug]: at char_db.c:132 - SELECT l.ChaId + 1 AS START FROM 'Character' AS l OUTER JOIN 'Character' AS r ON l.ChaId + 1 = r.ChaId WHERE r.ChaId IS NULL LIMIT 1

untuk solve error ini tabel character harus diisi dummy entry
insert aja sembarangan di tabel nya
query itu buat ambil next id jadi kalo tabelnya kosong ga dapat next id nya jadi nya error gitu

Ketut Nobel said...

Map Editor kan sudah ada di postingan satunya, atau bisa ke forum.ragezone di thread ane, ketik aja nexustk source code

Jay Jazz said...

Kak ajarindonk otak atik game ini tolong add saya 28308ab3

Jay Jazz said...

Kak ajarindonk otak atik game ini tolong add saya 28308ab3