Header Ads

Header ADS

Mengembalikan kecepatan browsing di Windows 10

Berawal dari keanehan setiap browsing internet pakai laptop kok lambat sekali dibanding menggunakan Hp, padahal koneksi bagus bagus saja. Awalnya nggak saya perdulikan dalam beberapa minggu, akhirnya karena ada kerjaan yang harus menggunakan browsing yang leluasa saat liburan inlek ini saya coba browsing barangkali saja ada solusi karena ternyata sudah beberapa kasus bug yang ditemukan pada Windows 10 ini. Ternyata benul eh benar adanya fitur Auto Tuning pada windows 10 yang bikin laptop ini melambat drastis dalam surfing internet. Tanpa mendalami lebih lanjut sebab musababnya saya coba saja dan hasilnya luar biasa, kecepatan browsing langsung berubah drastis alias joshh gandoshhhh lagi. Pantas aja ketika saya browsing pake Raspberry Pi juga kencang... Oke berikut hal yang saya lakukan berdasarkan info dari www.berbagiteknologi.com :

Window Auto Tuning sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan kinerja program yang menerima data TCP melalui jaringan dan itu diaktifkan secara default. Perkembangan yang terbaru ghacks.net telah memastikan bahwa untuk sementara Window Auto Tuning mungkin bukan masalah yang sebenarnya, karena hanya bisa menyebabkan kecepatan internet berkurang dalam beberapa PC dan laptop saja.

Jika Anda adalah salah satu pemilik PC atau laptop yang menjalankan Windows 10 dan mengalami masalah pada kecepatan Internet yang di sebabkan pembaruan Windows 10, Anda perlu mencoba cara berikut ini untuk memecahkan masalah tersebut.
Untuk mengelola fitur Window Auto Tuning, Anda bisa coba langkah-langkah berikut:
  • Pergi ke Start menu, ketik cmd, klik kanan Command Prompt entri dan pilih Run as administrator.
  • Kemudian di Window ketik: netsh interface tcp show global
Carilah Receive Windows Auto-Tuning Level, Jika terlihat normal itu berarti fitur Window Auto Tuning sedang berjalan.

Menambah Kecepatan Internet (klik gambar untuk memperbesar)
Menonaktifkan fitur Window Auto-Tuning dapat meningkatkan kecepatan internet Anda, berikut ini adalah langkahnya.Untuk melakukan ini silahkan ketik netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled pada command prompt dan kemudian tekan enter.
Setelah fitur ini dinonaktifkan, coba menggunakan koneksi internet Anda lagi dan caba lihat apakah kecepatan internet Anda tetap bermasalah?

Jika Anda telah menonaktifkan fitur Window Auto-Tuning namun tidak ada perubahan, Anda dapat mengaktifkan kembali fitur tersebut. Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkannya kembali. Pada jendela command prompt, ketik netsh int tcp set global autotuninglevel=normal dan kemudian tekan enter.

Saya kutip dari : www.berbagiteknologi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.